"Selamat Datang Di Blog Saya, Mohon Tinggalkan Komentar Sebelum Pergi, Terima Kasih"

Clock

Calender


Followers

Like Yukkk. . .

Look at Me

Pengunjung

Kiat Jomblo Mencari Cinta -khusus muslimah


Sebagai jomblo muslim, dalam mencari cinta, kita juga harus dengan cara yang islami. Jangan Asal. Emang mau dapet tambatan hati yang asal-asalan?

1. Cinta jangan di obral

Malu jadi jomblo?? Trus nekat ikut ajang pemilihan gebetan? Kasian dech. Harusnya kita malu, kalo kita bermaksiat. Dan kita juga wajib malu kalo hidup gaya jahiliyah. Kaya dagangan aja di obral.

2. Cinta jangan diumbar

Salurkan lewat jalannya. Jangan asal guys. Diawali dengan ta’aruf (perkenalan), kalo “deal” (kedua belah pihak ikhlas, binti ridlo) bisa Khitbah ( peminangan).diakhiri dengan hamdalah eh maksudnya akad nikah( pernikahan) halal dech.
Kita kudu yakin bahwa jodoh nggak kan kemana. Suatu saat nanti kita pasti akan bermetaformisis ( emang kupu-kupu?). “indah pada waktunya…” Cie…..

3. Cari “makcomblang” yang bonafid

Jangan lupa, demi tetap terjaganya kehormatan kita dan selalu syar’i. Kita butuh perantara. Jadi jangan sampe dapet perantara yang abal-abal binti nggak falid alias nggak syar’i dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. Nggak mau kan dapat pasangan hidup yang nggak jelas. Antara fakta dan informasi yang kita dapet beda banget. Ini penting banget guys, jangan sampe menyesal.

4. Hiasi diri

Kalo mau dapat yang baik, maka perbaikilah diri kita.Karena Allah memasang-masangkan yang baik juga dengan yang baik.

Lihat QS. An Nur : 26

“Wahai para pemuda barang siapa mampu menikah maka nikahlah, karena denganya lebih dapat menundukkan pandangan dan menjaga kesucian kemaluan.

Barangsiapa belum mampu maka hendaknya ia berpuasa karena puasa itu penangkal (syahwat)”

~HR. Bukhari dan Muslim

0 comments: